Emas Tahan Penurunan Terkait Kebijakan Suku Bunga The Fed

Emas masih bertahan pada penurunan tiga harinya setelah dua pejabat The Fed mensinyalir bahwa tingkat kenaikan bunga bisa terjadi secepatnya di bulan depan, mengurangi daya tarik logam sebagai aset alternatif.

Bullion untuk pengiriman cepat diperdagangkan di $ 1,245.04 per ons pada 8:16 pagi di Singapura, dari $ 1,243.75 pada hari Senin, disaat harga tersebut jatuh 0,9 persen, menurut Bloomberg generic pricing. Angka tersebut telah mengalami penurunan sebesar 1,5 persen dalam tiga hari terakhir.

Emas telah mengalami reli tahun ini, yang telah membuatnya menjadi pemain terbaik dalam komoditas utama, saat ini sedang terhalang karena pulihnya dolar dari dekat sembilan bulan terendahnya. Pada hari Senin, Presiden The Fed Atlanta Dennis Lockhart dan Ketua The Fed San Francisco John Williams mengatakan bahwa data ekonomi baru-baru mungkin membenarkan pengetatan tambahan. Federal Open Market Committee, yang menaikkan suku pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, selanjutnya akan bertemu pada April 26-27.(mrv)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us