Emas Turun Diikuti Penguatan Dolar Sebelum Rilis Data Ekonomi AS

Emas turun ke level terendah dalam lebih dari sebulan terakhir, jatuh kembali ke level $ 1.200 per ons diikuti penguatan dolar, menekan permintaan untuk logam tersebut sebagai aset alternatif investasi.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,7 % ke level $ 1,208.38 per ons, yang merupakan level terendahnya sejak 23 Februari lalu, dan diperdagangkan di level $ 1,210.84 pada pukul 8:51 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Harga bullion merosot 3,1 % selama pekan lalu, yang terbesar sejak bulan November.

Rally emas tahun ini telah dipangkas sebesar 14 % karena dolar memperpanjang penguatan sejak bulan Januari pada prospek pengetatan kebijakan moneter. Data minggu ini akan menjelaskan lebih lanjut tentang apakah ekonomi AS cukup kuat untuk menopang suku bunga yang lebih tinggi, dengan angka tersebut pada tingkat pendapatan dan belanja pribadi, penjualan rumah yang tertunda dan indeks kepercayaan konsumen sebelum laporan pekerjaan bulan Maret yang akan dirilis pada Jumat mendatang. Yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan dari sebelumnya 208.000, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom. (knc)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us