Minyak Menurun Tajam Dalam 6 Pekan Ditengah Meluasnya pasokan

Minyak turun dalam enam pekan terakhir setelah sebuah laporan pemerintah AS menunjukkan pasokan minyak mentah naik ke level tertinggi dalam lebih dari delapan dekade karena impor yang melonjak.

Minyak West Texas Intermediate turun 4%. Persediaan naik minggu lalu lebih dari tiga kali apa yang diproyeksikan dalam survei Bloomberg, dan impor mencapai level tertinggi sejak Juni 2013, data Administrasi Informasi Energi menunjukkan. Stok di Cushing, Oklahoma, yang merupakan hub penyimpanan minyak AS yang terbesar, turun dari rekor tertingginya.

Minyak WTI untuk pengiriman Mei turun $ 1,66 untuk menetap di level $ 39,79 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini merupakan penurunan terbesar sejak Februari 11. Jumlah volume yang diperdagangkan adalah 15% di bawah 100-hari rata-rata pada 02:44 siang.

Jenis Brent untuk pengiriman Mei turun $ 1,32, atau 3,2%, ke level $ 40,47 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Acuan minyak mentah global ditutup lebih tinggi sebesar 68 sen dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us