Penguatan Dolar Angkat Bursa Saham AS

Bursa saham AS dibuka naik dan dolar menuju reli terpanjang sejak Oktober terhadap yen karena meningkatnya spekulasi ekonomi terbesar di dunia cukup kuat untuk menahan suku bunga yang lebih tinggi. Sementara itu minyak naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari.

Indeks Standard & Poor 500 terlihat memperpanjang rebound dari awal tahun terburuk yang pernah ada di tengah data hari Jumat yang menunjukkan ekonomi AS diperluas lebih dari perkiraan sebelumnya. Dolar menguat terhadap yen untuk hari ketujuh. Treasury sedikit berubah di tengah laporan hari Senin yang menunjukkan pengeluaran pribadi hampir tidak meningkat pada bulan lalu.

Ekuitas AS tersendat pekan lalu setelah pejabat Federal Reserve meningkatkan momok tingkat suku bunga yang lebih tinggi segera setelah data jaminan, meskipun kekhawatiran tetap bahwa perlambatan pertumbuhan di China dan gejolak politik menggoyang pasar negara berkembang dari Brasil hingga Turki akan menggagalkan ekspansi global. Pasar ekuitas di AS di tutup pada hari Jumat, sementara banyak pasar saham di Eropa tetap ditutup pada hari Senin untuk liburan Paskah.

Indeks S&P 500 naik 0,2 persen pada pukul 09:32 pagi di New York, setelah penurunan mingguan pertama sejak 12 Februari untuk menghentikan reli yang menambahkan lebih dari $ 2 triliun untuk nilai saham AS. Indeks tersebut telah menguat selama lima minggu berturut-turut, menghapus semua kerugian sepanjang tahun 2016, sebelum penurunan tiga hari pada akhir pekan lalu di tengah volume perdagangan tipis yang mengisyaratkan pemulihan mungkin telah kehabisan tenaga.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us