Saham Eropa Gain Pasca Yellen Tegaskan Suku Bunga Naik Perlahan

Saham Eropa menguat untuk hari kedua setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen menegaskan bahwa suku bunga akan dinaikkan secara bertahap mengingat pertumbuhan global yang tidak menentu.

Stoxx Europe 600 naik 1,3% menjadi 341,18 pada sesi penutupan perdagangan. Sebelum kemarin naik, telah jatuh untuk empat sesi secara berturut-turut, ini menandakan hilangnya momentum dalam rebound yang lebih dari setengah penurunan di 2016. Berada pada jalur kenaikan 2,2% pada Maret, kenaikan bulanan pertama sejak November, memangkas penurunan untuk tahun ini menjadi 6,7% dari sebanyak 17%.

Saham terkait komoditas mencatat kenaikan terbesar dari 19 kelompok industri pada Stoxx 600. Anglo American Plc memimpin terlebih dahulu dengan kenaikan 12% karena Berenberg Bank mengatakan penambang tampaknya memposisikan diri untuk menarik pembeli perusahaan besar.

perusahaan energi rebound minyak pulih. Seadrill Ltd naik 5,8% setelah driller lepas pantai dengan beban utang terbesar dikatakan telah menyewa Houlihan Lokey Inc dan Morgan Stanley untuk menasihati dalam negosiasi restrukturisasi pinjaman dan obligasi sebesar $ 11 miliar

Metro AG melonjak 12% setelah peritel Jerman mengatakan bersiap-siap untuk membagi dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan nilai.

Thyssenkrupp AG, perusahaan baja terbesar Jerman, naik 8,3% setelah Berenberg Bank mengatakan bahwa kemungkinan pembuangan Tata Steel Ltd untuk portofolio U.K. yang bisa memicu konsolidasi industri di Eropa. ArcelorMittal naik 3,6%.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us