Saham Jepang Naik Diiringi Pelemahan Yen Pasca Rilis Data PDB AS

Saham Jepang naik, didorong oleh sektor eksportir diiringi pelemahan yen untuk hari ketujuh setelah data menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada laju yang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Indeks Topix naik 0,8 % ke level 1,376.64 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo, melanjutkan kenaikan 1,6 % dari pekan lalu, dengan semua 33 kelompok industri mengalami lonjakan. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0,8 % ke level 17,140.68. Ekonomi AS diperluas 1,4 % pada kuartal keempat dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar 1 %, data revisi yang dirilis pada Jumat lalu, memperkuat kasus Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga. Sementara itu, Yen melemah 0,3 % ke level 113,45 per dolar pada Senin ini, menuju penurunan terpanjang beruntun sejak bulan Oktober.

Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 %. Yang mendasari indeks acuan AS mengakhiri penurunan mingguan menjadi 0,7 % pada hari Kamis, penurunan tersebut yang pertama dalam enam minggu terakhir. Pasar AS ditutup pada Jumat lalu untuk liburan. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us