Saham Jepang Pagi ini Mengikuti Rally Ekuitas Global

Bursa saham Tokyo naik, pangkas penurunan kuartalan terburuk pada indeks acuan sejak September lalu seiring ekuitas Jepang mengikuti reli global yang dipicu oleh optimisme pada pertumbuhan ekonomi karena Federal Reserve mengambil tindakan tentang pendekatan secara bertahap untuk menaikkan suku bunga.

Indeks Topix naik 0,5 % ke level 1,363.13 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, dengan semua kelompok industri kecuali 4 dari 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Indeks tersebut berada di jalur untuk kenaikan sebesar 5 % di bulan Maret, mengurangi kerugian kuartal ini menjadi 12 %. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0,7 % ke level 16,992.82. Saham global kemarin bergerak naik karena prospek biaya pinjaman AS akan tetap rendah untuk lebih lama guna menopang pemulihan dalam ekuitas.

Indeks MSCI All Country World naik 1,2 % pada hari Rabu. Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 turun 0,1 %. Yang mendasari ekuitas AS menguat 0,4 %, ditutup pada level tertinggi tahun ini, setelah Ketua The Fed Janet Yellen menyuarakan kewaspadaan untuk menaikkan suku bunga mengingat risiko terhadap pertumbuhan dunia.

Indeks Topix telah melonjak 14 % sejak menyentuh level terendah pada 12 Februari. Indeks tersebut diawal tahun 2016 dengan penurunan ke pasar bearish diiringi pelemahan saham global. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us