Shanghai Composite Reli di atas 3.000 seiring Utang Margin Batasi Pelonggaran

Indeks saham China menguat ke atas level 3.000 untuk pertama kalinya dalam dua bulan dan omset melonjak setelah pembuat kebijakan melonggarkan kontrol atas pinjaman marjin.

Shanghai Composite Index naik 2,2 persen, dipimpin oleh broker dan perusahaan teknologi. China Securities Finance Corp, lembaga yang didukung negara yang menyediakan dana untuk broker untuk perdagangan margin, mengatakan Jumat malam akan merestart penawaran pinjaman kepada perusahaan sekuritas untuk periode dari 7 hari menjadi 182 hari. Citic Securities Co membukukan kenaikan terbesar dalam tiga bulan. Hundsun Technologies Inc melonjak secara limit harian untuk hari ketiga. Operatorbursa Hong Kong meraih kenaikan terbesar dalam delapan bulan di tengah spekulasi kapan tanggal yang tepat untuk memulai hubungan saham dengan Shenzhen yang akan diumumkan pekan ini.

Shanghai Composite naik untuk hari ketujuh ke level 3,018.80 pada penutupan perdagangan hari ini. Nilai perdagangan gabungan di bursa Shanghai dan Shenzhen melompat ke level 901 miliar yuan ($ 138.9 miliar) pada hari Senin, yang merupakan level tertinggi sejak 23 Desember, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

CSI 300 Index naik 2,4 persen, sedangkan indeks ChiNext saham perusahaan kecil melonjak 2,3 persen untuk hari ketiga, sehingga total gain menjadi 13 persen. Hang Seng Index China Enterprises naik 0,6 persen pada pukul 15:13 di Hong Kong, mengangkat rebound menjadi 19 persen sejak level rendah 12 Februari. Hang Seng Index tergelincir 0,1 persen. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us