Yen Hentikan Penurunan dan Menuju Kuartalan Terbaik dalam 6 Tahun

Yen menghentikan penurunan selama tujuh hari dan menuju kuartal terbaik dalam enam tahun terakhir seiring para investor mengkaji apakah ekonomi AS cukup kuat untuk memperluas perbedaan antara kebijakan moneter Amerika dan Jepang.

Mata uang Jepang telah menguat terhadap semua 10 Kelompok mata uang utama lainnya pada kuartal ini, sementara dolar melemah setelah Federal Reserve menurunkan perkiraan untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan bulan Maret. Ketua Fed Janet Yellen akan mengadakan pembicaraan di Economic Club of New York pada hari Selasa, dan Departemen Tenaga Kerja akan merilis data penggajian bulanan pada hari Jumat. Yen telah didukung diiringi pelemahan saham Jepang yang menuju kerugian kuartalan, memacu permintaan untuk aset haven.

Yen sedikit berubah pada pukul 10:06 pagi waktu Tokyo dari level sebelumnya 113,45 hari Senin, menghentikan kerugian selama tujuh hari yang merupakan penurunan beruntun terpanjang sejak bulan Oktober. Mata uang Jepang masih menguat 6 % terhadap dolar di kuartal ini, kenaikan terbesar pada tiga bulan terakhir sejak September 2009.

Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada level 1,196.90 Senin, ketika turun 0,4 % dan menghentikan reli terpanjang sejak bulan Januari. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us