Emas, Perak Gain Karena Keputusan BOJ, Fed Menekan Dolar

Emas berjangka naik pada hari Kamis di belakang dolar AS yang lebih lemah setelah dua pertemuan bank sentral memicu downdraft dalam dolar.

Baik Federal Reserve atau Bank of Japan diubah kebijakan moneter mereka saat ini. Tindak BOJ khususnya mengejutkan pasar global sebanyak yang diharapkan untuk anggota pengaturan kebijakan Jepang memberlakukan putaran baru stimulus untuk melemahkan yen dan memerangi rendahnya inflasi.

Keputusan bank sentral mengirim dolar naik lebih rendah dan membuat spot emas diawasi ketat di atas $ 1.250 per troy ons. Dalam hal euro, emas melayang sekitar 1.100 euro per troy ons. Emas dihargai dalam dolar, sehingga dolar yang lebih lemah membuat logam kuning lebih menarik bagi para pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

Indeks Dolar AS yang mengukur terhadap sekeranjang mata uang, turun 0,6% dan berada di 93,80.

Awal Kamis, emas berjangka untuk pengiriman bulan Juni diperdagangkan di level tertinggi dalam seminggu, bertahan hingga $ 6,70, atau 0,5%, pada $ 1,257.10. SPDR Gold Trust diperdagangkan naik 0,9%.

Perak berjangka untuk pengiriman Juli naik 4 sen, atau 0,2%, ke $ 17,33 per ons. Kontrak menetap lebih dari 11 bulan tertinggi pada hari Rabu.(frk)

Sumber: MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us