Melemahnya Data Ekonomi AS Menyeret Turun Dolar

Dolar merosot untuk pertama kalinya dalam empat hari terhadap euro dan yen karena laporan ekonomi AS tidak mencapai dari perkiraan, meredupkan rencana Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga.

Indeks Bloomberg greenback versus 10 pair-nya turun menyusul kenaikan terbaik dua hari dalam tiga minggu di tengah laporan yang menunjukkan sektor manufaktur turun tajam dalam lebih dari setahun pada bulan Maret dan produksi industri merosot. Kepercayaan konsumen secara tak terduga turun pada bulan April ke level terlemah dalam tujuh bulan terakhir.

Data domestik yang tidak lengkap telah melemahkan bouncing dolar yang baru tumbuh dari level terendah sembilan bulan. Para pembuat kebijakan The Fed yang meneliti apakah ekonomi bisa berkembang di bawah suku bunga yang lebih tinggi. Presiden The Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan pada hari Kamis bahwa ia tidak akan lagi mendorong kenaikan suku bunga bulan ini dalam pertumbuhan yang melemah dan masih rendahnya inflasi.

Dolar turun 0,4 persen menjadi $ 1,1307 per euro dan 0,6 persen untuk ¥ 108,70 pada 12:46 di New York. The Bloomberg Dollar Spot Index turun 0,3 persen, pengupas keuntungan 0,7 selama dua hari sebelumnya.

Mata uang AS tetap poised untuk keuntungan pertama dalam tiga minggu terhadap yen dan euro.

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us