Saham AS Jatuh Dipimpin Laba Perusahaan Teknologi; Yen Melemah

Saham melemah di tengah laba perusahaan yang mengecewakan di AS dan kemerosotan pada laba perusahaan pembuat mobil di Eropa, seiring para investor optimis yang telah mengirimkan ekuitas ke level tertinggi tahun ini pada awal pekan ini. Sementara yen merosot tajam dalam tiga bulan terakhir.

Alphabet Inc dan Microsoft Corp memimpin penurunan di antara perusahaan teknologi terbesar di Amerika, mengirimkan Indeks Nasdaq 100 untuk pelemahan terbesar dalam 10 minggu terakhir. Saham Daimler AG di Eropa berayun di tengah penyelidiki kecurangan emisi, sementara saham energi terus menurun, minyak mentah memperpanjang kenaikan mingguan ketiga ke level $ 44 per barel. Mata uang Jepang melemah terkait Bank of Japan (BOJ) menimbang kemungkinan menawarkan pinjaman negative ke bank.

Ekuitas mengalami reli selama sembilan minggu untuk level tertinggi beberapa bulan seiring para investor mempertanyakan efektivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya stimulus bank sentral bahkan Eropa dan Jepang memberikan sinyal langkah-langkah kemungkinan penambahan jika diperlukan. Hasil keuangan sejauh ini berbuat banyak untuk meningkatkan keyakinan bahwa pertumbuhan ekonomi di neraca perusahaan, dengan Google parent Alphabet Inc dan Microsoft pada hari Kamis meredupkan prospek pendapatan. Perusahaan pembuat mobil di Eropa menghadapi pengawasan diperbarui setelah Volkswagen melakukan kecurangan pada tes emisi.

Indeks Standard & Poor 500 turun 0,4 % pada pukul 12:28 siang waktu New York, hampir menghapus kenaikan mingguan. Indeks tersebut naik ke level tertinggi dalam lima bulan terakhir pada awal pekan ini. Saham teknologi pada Indeks Nasdaq 100 merosot 2,1 %, diiringi penurunan pada saham Alphabet dan Microsoft setidaknya sebesar 6 %. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us