Saham AS Lanjutkan Gain, Saham Perbankan & Maskapai Memimpin Penguatan

Saham AS menguat, dengan indeks Standard & Poor 500 melanjutkan level tertinggi empat bulan, karena investor mengkaji laba serta data yang menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja membaik dengan sedikit bangkitnya inflasi.

Saham perbankan menghapus penurunan di sesi pagi serta reli, dengan Bank of America Corp meningkat setelah pihaknya mengatakan melihat peluang untuk pemangkasan biaya. Perusahaan maskapai penerbangan melonjak dengan Delta Air Lines Inc, yang membukukan laba kuartalan yang mengalahkan proyeksi. Seagate Technology Plc anjlok 19% setelah melaporkan pendapatan awal yang mengikuti perkiraan.

Indeks S & P 500 naik 0,2% menjadi 2,085.74 pada 12:16 siang di New York, setelah mencapai level tertinggi sejak 4 Desember. Saham-saham finansial dan produsen komoditas telah memimpin Indeks acuan menuju kenaikan sebesar 1,9% sejauh pekan ini, setelah Indeks saham sempat tertahan pada pekan lalu di tengah upaya skeptisisme bank sentral untuk menopang pertumbuhan yang akan gagal efektif. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 37 poin menjadi 17,945.3 pada hari Kamis.

Sementara reli yang mengangkat S & P 500 sejak Februari mendapatkan kembali momentumnya, skeptisisme masih berlaku, dengan valuasi jauh di atas rata-rata lima tahun dan tujuh tahun dalam bull market menjadi kedua yang terpanjang dalam sejarah. (yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us