Saham Eropa Pangkas Pekan Terbaiknya Di Dua Bulan Ini

Saham Eropa hentikan penguatan beruntun lima harinya, memangkas gain mingguan karena produsen mobil memimpin Indeks Stoxx Europe 600 ke level lebih rendah.

Volkswagen AG turun 2,4% setelah data dari Asosiasi Produsen Mobil Eropa 'menunjukkan pangsa pasar Eropa dikontrak untuk rendah lima tahun. Daimler AG turun 2,1%. produsen energi menurun karena minyak jatuh untuk hari ketiganya jelang pertemuan pemasok utama di Doha untuk membahas pembekuan output. Saham pertambangan menurun untuk hari kedua, dipimpin oleh Anglo American Plc dan Glencore Plc karena logam industri tergelincir.

Indeks Stoxx 600 turun 0,4% menjadi 342,79 pada sesi penutupan perdagangan, memangkas kenaikan mingguan menjadi 3,3%. Saham Eropa, yang mencapai level tertinggi setahun yang lalu, kini berjuang untuk dorongan baru setelah rebound sebanyak 14% dari 11 Februari terendah. Indeks acuan telah diperdagangkan dalam kisaran ketat dalam satu bulan terakhir di tengah kekhawatiran baru atas prospek pertumbuhan global dan turun 6,3% sejak awal tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us