Harga Emas Akhir Pekan Merosot; Mingguan Turun 1,5 Persen

Rifan Financindo Berjangka -- Harga Emas turun pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari setelah pernyataan pejabat Federal Reserve AS mengangkat dollar AS.

Harga emas Spot berakhir turun 0,7 persen pada $ 1,320.22 per ons, setelah sebelumnya naik 1,5 persen menjadi $ 1,341.60.

Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember turun 0,1 persen pada $ 1,323.30.

Secara mingguan harga emas merosot 1,5 persen, sebagian besar tertekan komentar hawkish pejabat Fed untuk kenaikan suku bunga AS dan penguatan dollar AS.

Wakil Ketua Federal Reserve AS Stanley Fischer mengatakan kepada CNBC pada hari Jumat keputusan apakah akan menaikkan suku bunga harus melihat ke depan, bukan ke belakang, dan laporan pekerjaan berikutnya akan dicermati untuk menentukan kenaikan suku bunga AS .

Sebelumnya, emas memperpanjang kenaikan di atas 1 persen pada hari Jumat, menembus lima hari beruntun lebih rendah setelah Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen mengatakan, kesempatan untuk menaikkan suku bunga AS telah menguat, meskipun kenaikan harus bertahap.

Yellen menunjukkan perbaikan di pasar tenaga kerja AS dan harapan untuk pertumbuhan ekonomi yang moderat, memperkuat pandangan bahwa langkah tersebut bisa datang akhir tahun ini. Bagaimanapun, Yellen tidak memberikan arahan yang jelas untuk apa yang Fed perlu lakukan untuk menaikkan suku bunga.

Indeks dolar AS turun sebanyak 0,6 persen setelah Yellen berbicara, tapi kemudian mengalahkan kerugian untuk naik 0,74 persen.

Pembuat kebijakan Fed terbagi atas apakah untuk meningkatkan tingkat segera atau mengambil pendekatan yang lebih hati-hati.

Sedangkan harga perak naik 0,54 persen pada $ 18,60 per ons, setelah mencapai terendah delapan minggu $ 18,46 pada hari Kamis.

Platinum hampir datar di $ 1,068.60, setelah jatuh ke level terendah 7-1 / 2 minggu dari $ 1,059.50. Palladium juga stabil di $ 684,20.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas akan berpotensi lemah dengan masih menguatnya dollar AS. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Support $ 1,318-$ 1,316, dan jika harga naik akan menembus kisaran Resistance $ 1,322-$ 1,324. Rifan Financindo Berjangka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us