Ahok Rahasiakan Saksi Ahli yang Bakal Dibawa ke MK

Rifan Financindo Berjangka -- Jakarta -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merahasiakan nama tiga saksi ahli yang akan dihadirkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ahok, sapaan akrab Basuki, akan kembali menghadiri persidangan uji materi Pasal 70 Ayat (3) huruf a Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016, dasar hukum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, hari ini, pukul 11.00 WIB. "Nanti kamu (wartawan) tahu sendiri," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 26 September 2016

Ahok tak melakukan persiapan khusus untuk menghadiri sidang hari ini. Persidangan untuk kelima kalinya tersebut untuk mendengar keterangan saksi ahli yang dihadirkan Ahok.

Saksi ahli akan memberi keterangan tentang masa kampanye pilkada serentak yang bertepatan dengan masa finalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017. Masa kampanye berlangsung antara akhir Oktober 2016 hingga awal Februari 2017.

Jika pasangan calon petahana di Jakarta, Ahok-Djarot, berkampanye sepanjang hampir empat bulan, Kementerian Dalam Negeri akan mengirimkan pejabat Pelaksana Tugas (Plt.).

Ahok mengatakan, pejabat pelaksana tugas (Plt) berbeda dengan pejabat sementara (Pjs). Jika Plt maka tidak memiliki kewenangan membuat kebijakan strategis, termasuk mengesahkan anggaran. Hal itu pernah terjadi saat Ahok menjadi Plt pada 2014.

Ketika itu, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengambil cuti untuk berkampanye di pemilihan presiden (pilpres). "Pengalaman saya dulu dengan Jokowi enggak bisa. Tunggu Jokowi balik (untuk mengesahkan kebijakan strategis)," ujar Ahok.   
Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang lanjutan dengan pemohon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait cuti masa kampanye. Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan ahli dari orang nomor satu di DKI.

Meski begitu, Ahok enggan memberitahu terkait saksi ahli yang akan dihadirkan dalam sidang lanjutan di MK, yang akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Ahok juga mengaku, dirinya akan mendengarkan keterangan saksi itu.

"Bukan saya yang persiapkan, ahlinya yang persiapkan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini bahkan enggan menyebut siapa ahli yang akan dihadirkan olehnya. Dia juga menyatakan, saksi itu akan dapat diketahui pada sidang lanjutan nanti.

"Nanti ketahuan muncul kok. Nanti kamu (awak media) tahu kok," ujar Ahok.

Mengenai ketersediaan cuti yang dilampirkan oleh KPU DKI Jakarta sebagai bakal calon gubernur, Ahok mengaku, jika ada keterangan yang menyebut dirinya sambil menunggu keputusan MK.

"Ya kami ada kasih surat pernyataan sambil bawahnya ada pasal sambil menunggu putusan MK," kata Ahok.

 https://ptrifanfinancindoberjangkajakartastc.wordpress.com/2016/09/26/penurunan-suku-bunga-kredit-lamban/

 Rifan Financindo Berjangka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us