Viral, Makan Nasi di Warung Sederhana, tapi Harus Bayar Rp600 Ribu!

BARRU -   Rifan Financindo --  Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan postingan seorang warganet yang mengeluhkan harga makanan yang terbilang "selangit" di sebuah warung makan sederhana, tepatnya di Rumah Makan Karya Wajo, Jalan Poros Barru, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.  




Sebuah akun Facebook bernama Andinn berbagi pengalaman tak menyenangkan tersebut kepada netizen. Saat itu ia beserta dua rekannya memesan tiga mangkuk sop dan nasi. Menu tersebut dipatok harga Rp60 ribu. Padahal, jika dilihat detail, sop tersebut hanya berisi dua potong daging.

Tak hanya itu, dirinya juga memesan sepiring cumi yang berisi empat potong. Harganya pun terbilang fantastis, yakni dibanderol seharga Rp100 ribu. Begitupun tiga porsi udang yang seporsinya dikenakan harga Rp150 ribu. Sehingga jika tiga porsi maka totalnya menjadi Rp450 ribu.

Alhasil, ia terpaksa merogoh koceknya dalam-dalam yakni senilai Rp610 ribu hanya untuk makanan yang ia pesan di warung sederhana tersebut. Berikut ini keluhan warganet itu soal pengalamannya makan di warung sederhana dengan harga "selangit" tersebut:

Di Share yaaa

Harga makanan Warung sederhana mengalahkan harga restaurant

Kami cuma makan bertiga dirumah makan tersebut,

3 sop sama nasi 60.000 (sopnya dengan 2 potong daging)

1 porsi cumi isinya cuma 4 potong 100.000

3 porsi udang ukuran jari jempol perporsinya 150.000 x 3 = 450.000 (ISI 1 PORSI 10 EKOR)

Jadi total kami bayar Rp610.000-

Lokasi tempat KAB. BARRU (dari arah Pangkep lewati Kota Barru, sebelah kanan)

RUMAH MAKAN KARYA WAJO

JANGAN SAMPAI KORBAN KARENA SY MERASA KORBAN!

Keluhannya itu menuai banyak reaksi dari para netizen. Sebagian mereka terkejut dengan harga makanan di warung makan itu. Ada netizen yang berujar pengalaman serupa, yakni makan dengan banderol harga yang fantastis namun, lagi-lagi tidak sesuai ekspektasi. Ini dia reaksi para netizen terkait peristiwa yang dialami Andinn:

"Bkannya restoran yg pinggir pantai itu sy pernah beli ikan sma syur 400rb," ucap akun Sirojul Munir

"Bagusnya i2 toh kalo ada warung makan ikuti sistemnya restoran siap saji,, bayar dulu baru makan biar tdk ada penipuan, jadi sama2 enak," timpal akun Huda Agung .

"Bs menjadi bahan pertimbamgam...kalo lain kali mw makan dimana sj tmpat persinggahan hrs tanya harga..bru pesan," demikian tulis akun Hedenasama Dena. 


Rifan Financindo


Sumber : Okezone news

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us