Twitter Perketat Aturan Verifikasi Akun

PT Rifan Financindo   || Twitter mengumumkan akan mulai menghapus lencana verifikasi dari sejumlah akun yang dinilai memberikan dampak kurang menyenangkan, beberapa hari lalu. Twitter mulai menghapus tanda centang biru dari sejumlah akun terkait dengan hak asasi. 

Sejumlah pihak kemudian mempertanyakan alasan Twitter menghapus lencana dan bukan memblokir akun tersebut. Twitter menyebut akan meneliti dan menilai akun pengguna terkait berdasarkan perilaku mereka secara offline.
Twitter menyebut, jika pengguna melanggar peraturan yang diberlakukannya, perusahaan berlogo burung biru tersebut akan mendisiplinkan mereka dengan cara umum. Namun, Twitter juga berencana melakukan sejumlah pengawasan pada perilaku pengguna terverifikasi secara offline.
Hal tersebut demi menentukan pengguna kosisten dengan peraturan Twitter, jika tidak, pengguna akan kehilangan lencana mereka. Pengguna terverifikasi yang mengunggah gambar kucing, namun mengelola pertemuan Nazi akan kehilangan lencana mereka.
Dalam kebijakan yang disampaikan pada halaman situsnya, Twitter menyebut "Alasan penghapusan lencana merefleksikan perilaku di dalam dan di luar Twitter." Sebelumnya, peraturan tersebut secara eksplisit diaplikasikan hanya pada perilaku online di Twitter.
Sejak saat ini, pemilik lencana terverifikasi juga disarankan untuk menjaga perilaku mereka di dunia nyata. Saat ini masih belum diketahui pasti versi akhir dari kebijakan Twitter tersebut, pengenalan ke perilaku offline kepada peraturan Twitter menambahkan dimensi baru yang tidak dapat diprediksi terkait dengan upaya anti pelecehannya. 


Baca juga  :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us