Harapan Perundingan Dagang AS-China, Harga Minyak 'Jebol' $50

Rifanfinancindo  || Harga minyak naik pada hari Rabu di Asia, dengan minyak mentah West Texas Intermediate naik di atas $50 per barel di tengah terobosan perdagangan China-Amerika Serikat.


Minyak Mentah WTI Berjangka AS melompat 1,6% ke $50,58 pada pukul 12.50 WIB.

Minyak Brent Berjangka - patokan minyak mentah global yang diperdagangkan di Inggris - meningkat 1,4% menjadi $59,56.

Kenaikan harga minyak sejalan dengan pasar saham Asia, yang naik ke tertinggi 3-1/2 minggu pada hari Rabu. Hang Seng Index melonjak lebih dari 2,5%, sementara pasar utama lainnya di Asia juga naik lebih dari 1%.

China dan AS memperpanjang pembicaraan perdagangan untuk hari ketiga yang tidak dijadwalkan pada hari Rabu, di tengah tanda-tanda kemajuan pada isu-isu termasuk pembelian komoditas pertanian dan energi AS untuk peningkatan akses ke pasar China.

Sementara itu, surat kabar yang dikelola pemerintah China Daily melaporkan pada hari Rabu bahwa China tidak akan membuat "konsesi yang tidak masuk akal", meskipun Beijing tetap ingin mencapai kesepakatan perdagangan dengan Washington.

Meskipun bukan pendorong terarah, Goldman Sachs (NYSE:GS) mengatakan pada hari Senin bahwa pertumbuhan permintaan minyak China diperkirakan turun 26% menjadi 350.000 barel per hari dari tahun ke tahun di 2019, turun dari 475.000 bph di 2018.

Ketidakpastian tentang ekonomi global, terutama China, telah menahan kenaikan kembali minyak mentah tahun ini setelah penurunan 40% dari tertinggi tahun lalu, meskipun ada penurunan produksi Saudi yang agresif dan Federal Reserve yang mengindikasikan mungkin tidak akan menaikkan suku bunga seperti tahun lalu .
Rifanfinancindo  ||  "China tidak diragukan lagi merupakan kekhawatiran terbesar, terutama mengingat kelemahan dalam data ekonomi terbaru," Aspek Energi yang berbasis di London mengatakan dalam sebuah catatan minggu ini. "Tidak mengherankan, pembelian minyak mentah China akan melunak dalam waktu dekat, menyusul rekor impor di bulan November dan masih banyak kedatangan impor di bulan Desember.”

Baca juga :
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us