Deal Baru Brexit Tarik Minat Risiko, Harga Emas Bangkit Lagi

PT Rifan Financindo || Harga emas safe-haven bangkit lagi pada hari Selasa di Asia bahkan setelah Komisi Eropa sepakat untuk memberikan jaminan tambahan dalam kesepakatan Brexit yang diperbarui.


Perdana Menteri Inggris Theresa May telah mengamankan "perubahan yang mengikat secara hukum" yang "memperkuat dan meningkatkan" kesepakatan perceraian negara dari Uni Eropa, laporan mengatakan pada hari Selasa.

Anggota Parlemen akan memberikan suara pada kesepakatan Brexit yang diperbarui May nanti di hari itu. Perdana Menteri diperkirakan akan memimpin rapat kabinet sebelum mosi diperdebatkan di Dewan Perwakilan pada sore hari dan pemilihan dilakukan pada malam hari.

Inggris diatur untuk meninggalkan UE pada tanggal 29 Maret.

Berita itu mengangkat sentimen investor, dengan pound naik 0,4% terhadap dolar. Ekuitas Asia juga diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi, dengan Nikkei Jepang naik lebih dari 2% dan pasar saham China menguat sekitar 1,5%.

Emas berjangka - yang secara luas dianggap sebagai aset safe-haven yang cenderung bergerak berlawanan arah dengan ekuitas - juga naik 0,4% menjadi $1,296.45 pada pukul 12.24 WIB di divisi Comex dari New York Mercantile Exchange.

Indeks dolar AS - yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya - turun 0,1% menjadi 97,047.

PT Rifan Financindo || Dalam berita lain, ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada hari Minggu bahwa bank sentral AS "tidak merasa terburu-buru" untuk mengubah tingkat suku bunga lagi. 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us