Harga Emas Stabil, Bursa Saham Gobal Pulih

PT Rifan Financindo || Harga emas turun hari Rabu di Asia, masih diperdagangkan di bawah level kunci $1.300, setelah saham global pulih dari penurunan sebelumnya awal pekan ini di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan AS-China.


Emas berjangka untuk penyerahan bulan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun 0,03% di level $1.295,95 per ons pada pukul 11.30 WIB.

Logam mulia menembus di atas level $1.300 pada hari Senin, mencapai tertinggi satu bulan, karena investor menghindari risiko mengambil perlindungan safe-haven setelah China memberlakukan bea yang lebih tinggi pada berbagai barang AS.

Tetapi kata-kata meyakinkan Presiden AS Donald Trump di China pada hari Selasa memberi harapan bahwa kesepakatan perdagangan antara Washington dan Beijing masih mungkin, dan bahwa ia menantikan "pertemuan yang sangat bermanfaat" di G20 bulan depan dengan rekannya dari China Xi Jinping.

"Anda tidak pernah benar-benar tahu, kan?" Kata Trump. "Tapi aku punya perasaan itu akan sangat sukses."

Komentarnya mengurangi ketegangan perang perdagangan dan mengirim saham global lebih tinggi. Indeks Shanghai Composite dan Shenzhen Component China keduanya naik lebih dari 1% pada hari Rabu, sementara indeks utama lainnya di Asia juga naik.

Semalam, Trump mengatakan dalam tweet bahwa langkah China berikutnya kemungkinan akan menjadi penurunan suku bunga, dan ia mendesak Federal Reserve untuk melakukan hal yang sama untuk membantu AS memenangkan perang dagang.

PT Rifan Financindo || “Cina akan memompa uang ke dalam sistem mereka dan mungkin mengurangi suku bunga, seperti biasa, untuk menebus bisnis mereka, dan akan, merugi. Jika Federal Reserve pernah melakukan "pertandingan," itu akan berakhir, kami menang! Bagaimanapun, China menginginkan kesepakatan! ”Ia tweeted. 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us