IHSG Menguat Didorong Hasil Positif Kesepakatan Dagang AS-Cina

PT Rifan Financindo ||  Indeks Harga Saham Gabungan memulai perdagangan Senin (14/10) pagi kembali menguat, yang berdasarkan data indeks investing.com pukul 10.00 WIB, sudah di level 6.138.39 naik 0.54%, atau 32.93 poin.

Pada penutupan perdagangan Jumat petang pekan silam, IHSG ditutup menguat di level 6.108,07, setelah sepanjang hari bergerak dikisaran 6.061,08 sampai 6.098,54.

Dengan pelemahan di sektor Infrastruktur dan Pertambangan, masing-masing 0.67% dan 0.06%, sementara sektor lainnya mencatatkan penguatan.

Kondisi Pasar Global & Regional

Bursa saham Asia kembali dalam tren penguatan pada Senin pagi, dipicu adanya sinyal positif pencapaian kesepakatan dalam perundingan dagang AS-Cina yang mendorong investor kembali beralih ke saham dan menekan aset safe haven seperti obligasi dan yen.

Indeks Nikkei 225 Jepang hari ini libur karena ada perayaan hari Olahraga dan Kesehatan, Indeks Shanghai Composite naik 1,55%, Indeks Hang Seng naik 1,11%, Indeks KOSPI naik 1.35% dan Australia ASX 200 naik 0,65%.

Prediksi IHSG

Mega Capital Sekuritas menilai indeks berpeluang melanjutkan penguatannya setelah bergerak melewati resistance level terdekat 6,055, dan berpeluang menuju resistance level 6,135. Stochastic yang bergerak meninggalkan wilayah oversold memberikan peluang

adanya penguatan. Namun jika indeks berbalik melemah dapat menguji support level 6,055. Hari ini

diperkirakan indeks bergerak fluktuaf, cenderung menguat terbatas.

Sementara Artha Sekuritas memprediksi indeks bakal menguat. Secara teknikal candlestick membentuk long white body didukung oleh indikator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross yang mengindikasikan trend penguatan masih akan berlanjut

dalam jangka pendek. Pergerakan juga masih akan

dipengaruhi sentimen global, beberapa data

perekonomian dan kelanjutan perang dagang

MNC (JK:MNCN) Sekuritas memperkirakan indeks bakal menguat hari ini didorong oleh eforia keberhasilan pembicaraan dagang AS & Cina dan penguatan dihampir semua

Bursa Asia Senin pagi.

Rekomendasi Pantauan Saham

Sementara untuk rekomendasi saham yang perlu dipantau hari ini,

Mega Capital Sekuritas merekomendasikan saham ASII (JK:ASII), BBNI (JK:BBNI), TLKM (JK:TLKM), ANTM (JK:ANTM) dan RALS (JK:RALS).

Artha Sekuritas merekomendasikan saham INCO (JK:INCO), MEDC (JK:MEDC), PTBA (JK:PTBA) dan BBNI (JK:BBNI).

MNC (JK:MNCN) Sekuritas merekomendasikan saham PGAS (JK:PGAS), HOKI (JK:HOKI), TBIG (JK:TBIG), CPIN (JK:CPIN), WEGE (JK:WEGE), MEDC (JK:MEDC), BRPT (JK:BRPT), BBTN (JK:BBTN), HMSP (JK:HMSP), WIKA (JK:WIKA).

PT Rifan Financindo || 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us