Emas Turun Ditekan Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Cina & Kenaikan Dolar

PT Rifan Financindo ||  Harga emas turun pada Senin (13/01) pagi dibebani oleh ekspektasi penandatanganan kesepakatan perdagangan sementara antara Amerika Serikat dan Cina yang mendorong kenaikan dolar AS dan mengurangi daya tarik atas aset safe haven.


Menurut laporan yang dilansir Indiatimes Senin (13/01) pagi, XAU/USD melemah sebesar 0,4 persen menjadi $1,555,76 per ons pada pukul 01.31 GMT. Emas Berjangka berkurang 0,2 persen ke $1.556,30.

Kesepakatan perdagangan tahap satu antara Washington dan Beijing akan ditandatangani di Gedung Putih pada Rabu setempat, meskipun perundingan kesepakatan tahap dua dapat berlangsung berbulan-bulan.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Minggu, komitmen Cina untuk kesepakatan perdagangan Tahap 1 tidak berubah selama proses penerjemahan yang panjang dan akan dirilis minggu ini.
PT Rifan Financindo ||  Laporan Wall Street Journal Sabtu mengatakan Washington dan Beijing telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan tengah tahunan yang bertujuan mendorong reformasi di kedua negara dan menyelesaikan perselisihan. 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us