Meld Gold Menawarkan Perputaran Baru pada Tokenisasi Perdagangan Emas

Rifan Financindo || Startup Australia Meld Gold akan meluncurkan platform berbasis blockchain untuk tokenisasi perdagangan emas pada kuartal ketiga 2020.

Meld Gold mengatakan platform akan menawarkan metode digital untuk membeli dan menjual emas fisik yang lebih efisien dan transparan daripada pasar emas tradisional.

Tidak seperti token yang didukung emas lainnya, penerbit tidak memiliki simpanan emas dalam kustodiannya sendiri – setiap token mewakili satu gram emas yang disimpan di berbagai perusahaan dalam jaringan, termasuk Melbourne Mint.

Platform prototipe asli dibangun pada Ethereum (ETH) pada pertengahan 2019, tetapi versi final sedang dibangun dalam kemitraan dengan Algorand (Algo). Ini akan diluncurkan pada bulan Juli atau Agustus.

AJ Milne, manajer umum Meld Gold, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa mereka telah menandatangani kemitraan dengan beberapa bisnis dalam rantai pasokan emas yang akan mulai menggunakan platform segera setelah diluncurkan.

Milne menjelaskan bahwa setiap token akan didukung oleh satu gram emas, tetapi, “sebagai token industri yang didesentralisasi, emas akan disimpan di seluruh rantai pasokan.”

“Lemari besi independen masih akan menyimpan emas, demikian juga kilang saat mereka menerima emas. Pada setiap titik dalam rantai pasokan ini, token emas dapat dicetak dan dicatat. Tidak ada satu entitas pun yang akan memegang semua emas (tidak ada titik pusat kegagalan).”

Tidak akan ada pasokan tetap untuk token, dengan pencetakan dan pembakaran token diatur untuk “didikte oleh permintaan pasar dan penawaran dari kombinasi pasar emas tradisional dan pasar digital.”

Meld akan bertindak sebagai pembuat pasar dalam sistem, dan tidak ada biaya transaksi atau penyimpanan yang dikeluarkan dengan menggunakan platform.

Rifan Financindo || AJ menekankan bahwa emas yang disimpan dalam sistem akan diaudit secara independen, menambahkan bahwa “hukuman yang kuat” akan “dikenakan pada pelaku yang buruk.” Semua entitas yang tertarik untuk bergabung dengan jaringan akan menjalani proses pemeriksaan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us