Arab Saudi Larang Warga Israel Naik Maskapainya


RIFAN"
Maskapai Arab Saudi melarang warga Israel untuk menggunakan maskapai penerbangannya. Kebijakan ini dikeluarkan karena Israel tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Arab Saudi.

"Jika tidak ada hubungan politik antara (Arab Saudi) dan negara lainnya, kita tidak akan mengizinkan warga negara tersebut masuk ke Arab Saudi," kata Khalid al-Melhem, Direktur Maskapai Penerbangan Arab Saudi, sebagaimana dikutip dari Alarabiya, Sabtu (20/7/2013).

Melhem mengatakan hal tersebut untuk menanggapi kritikan dan ancaman maskapainya yang dilarang mendarat di bandara AS.

Awal pekan ini, Pengacara Publik New York, Bill de Blasio, mengecam keputusan maskapai Arab Saudi yang tidak mengizinkan warga Israel menggunakan maskapai penerbangannya. Ia mengatakan bahwa ini adalah "diskriminasi ras". Bill juga memperingatkan bahwa ia akan memastikan maskapai Arab Saudi tidak bisa melakukan pendaratan di bandara Amerika.
RIFAN JAKARTA"
 "Tidak ada negara di dunia yang dekat dengan Israel kecuali kita, dan baru saja warga Israel didiskriminasi di bandara JFK. Ini bukan hanya ilegal, ini sebuah penghinaan," kata De Blasio, yang disiarkan media setempat.

Ia menambahkan bahwa dirinya akan memastikan maskapai Arab Saudi dikecualikan dari bandara Amerika Serikat, mulai dengan bandara JFK jika maskapai negara Timur Tengah itu tidak mengubah kebijakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us