Siloam Heart Institute, Pusat Jantung Baru yang Komprehensif




Jakarta, Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian utama di Indonesia. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena jumlah kasus jantung yang ada di Indonesia tidak diimbangi dengan jumlah pusat pelayanan jantung yang komprehensif.

Siloam Heart Institute (SHI) yang berpusat di Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ) hadir di Siloam Hospitals Group (SHG) sebagai upaya transformasi kesehatan bagi penderita jantung maupun yang berisiko terkena serangan jantung. SHI siap menjadi pilihan utama untuk pelayanan bedah jantung dan sebagai rumah dedikasi serta rujukan bagi para dokter jantung, perawat serta tenaga medis dari seluruh Indonesia.

Khusus untuk tindakan Coronary Artery Bypass Surgery (CABG) atau yang dikenal sebagai Operasi Jantung Bypass dan pemasangan stent atau ring, SHI menerima pasien ASKES Sosial tanpa iur bayar.

"Kami hadir untuk melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang status sosial maupun ekonominya," ujar dr. Maizul Anwar, SpBTKV, Chairman dan Clinical Leader, seperti rilis yang diterima detikHealth, Sabtu (20/7/2013).

Untuk pasien umum, asuransi dan jaminan perusahaan lainnya, SHI juga mempunyai paket tindakan CABG mulai dari Rp 75 juta termasuk 2 hari perawatan di ICCU dan 5 hari di kamar perawatan kelas 3, jasa tindakan dan obat-obatan selama perawatan. Untuk pemasangan stent atau ring, harga dimulai dengan Rp 35 juta.

Pelayanan yang diberikan SHI merupakan rangkaian kerjasama kardiologi yang menyediakan berbagai layanan dalam diagnosa dan pengelolaan penyakit jantung, diagnostik invasif dan kardiologi intervensional. Kardiak anestesi dan rehabilitasi kardiovaskuler sebagai penyedia layanan setelah operasi seperti konseling diet dan metabolisme, rekomendasi latihan serta konseling yang menyangkut kardiovaskuler.

Misi atau tujuan utama pendirian SHI adalah untuk membangun jaringan pelayanan bedah jantung di bawah satu koordinasi antar unit-unit bedah jantung di SHG berdasarkan kompetensi dari SDM unit bedah jantung, medis, perawat dan teknisi. SHI akan mendedikasikan pelayanan jantung secara komprehensif atas dasar iman, pengharapan dan kasih serta berdampak sosial untuk menunjang kesembuhan holistik dari pasien.

Dengan kehadiran SHI diharapkan masyarakat Indonesia mendapatkan harapan sehingga kesempatan untuk menikmati hidup lebih lama bersama keluarga tercinta akan terwujud dengan baik. Karena penyakit jantung sudah bukan lagi menjadi momok yang menakutkan apabila dilakukan skrining atau deteksi dini yang akan membantu meringankan beban seseorang yang berisiko terkena serangan jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us