Wiranto: Gandeng Hary Tanoe, Elektabilitas Saya Naik

Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo saat Deklarasi Capres-Cawapres Partai Hanura di Jakarta.
Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo saat Deklarasi Capres-Cawapres Partai Hanura di Jakarta. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
 VIVAnews - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan dalam dua bulan terakhir partainya mengalami peningkatan elektabilitas yang cukup baik. Ini khususnya terjadi sejak ia dipasangkan dengan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, sebagai calon wakil presiden. 
Menurut Wiranto, selain partai, elektabilitas dirinya sebagai calon presiden pun turut naik. "Mungkin karena yang lain belum ada yang punya pasangan, saya dengan Pak HT. Dalam dua bulan terakhir tingkat elektabilitas dan popularitas dua-duanya naik," kata Wiranto, Senin malam, 26 Agustus 2013.
Wiranto tak menampik salah satu penyebab kenaikan elektabilitas tersebut adalah karena pengaruh media milik Hary Tanoe. "Terutama media televisi. Karena masyarakat kita itu melihat sesuatu lebih enak ketimbang membaca. Media televisi itu yang mungkin menaikkan tingkat popularitas Win-HT ini," kata dia.

Wiranto bersama Hary Tanoe berharap akan terus lolos sampai putaran final pemilihan presiden 2014. Sebab, kata Wiranto, "Perubahan itu bisa dicapai kalau kita menguasai eksekutif dan legislatif yang memadai."

"Kalau hanya legislatif, tentunya tidak bisa mengambil kebijakan-kebijakan pemerintah. Tetapi kalau kita punya di eksekutif, ada suatu kombinasi, di mana dua posisi itu bisa membangun kebijakan," dia menambahkan. (kd)

BERITA TERKAIT

Mahfud MD: Ikut Konvensi Capres Demokrat? Insya Allah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us