Balotelli Gagal Eksekusi Penalti untuk Pertama kali

VIVAbola - Striker Milan Mario Balotelli gagal mengeksekusi penalti untuk pertama kalinya sepanjang karier profesionalnya saat menghadapi Napoli dinihari tadi. Sang perusak rekor Balotelli adalah kiper asal Spanyol, Pepe Reina.

Meski masih berusia muda, reputasi Balotelli sebagai eksekutor handal penalti sudah diakui para lawan-lawannya. Sebelumnya, striker Italia berusia 23 tahun itu tidak pernah gagal mengeksekusi 26 penalti untuk klub dan timnas Italia.

Dalam kondisi tertinggal 0-2, Milan di menit 59 berpeluang memperkecil ketertinggalan setelah pemain Napoli Raul Albiol melakukan pelanggaran terhadap Balotelli di area terlarang. Wasit langsung menghadiahi penalti kepada Milan.

Namun Balotelli gagal menjalankan tugasnya. Bola sepaknya ke arah sisi kiri gawang mampu dibaca dengan baik oleh Pepe Reina yang dengan sigap menepis bola. Mantan kiper Liverpool itu mengakui sudah mempelajar teknik penalti Balotelli.

"Seperti biasa, kami mempelajari para pemain Milan (sebelum pertandingan). Kami tahu Balotelli sangat kuat dalam hal penalti. Tapi saya berhasil mengatasinya," kata Reina seperti dilansir Football Italia.

"Ini awal yang baik untuk musim ini. Kami tahu cukup lama Napoli pernah mengalahkan Milan di San Siro. Dan meraih kemenangan di laga ini dengan mengalahkan tim kuat seperti Milan benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami," katanya. (eh)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us