Empat Pemain Timnas U-19 Masuk Radar Persebaya

VIVAbola - Keberhasilan Timnas U-19 merebut gelar juara AFF U-19 membuat Persebaya tertarik merekrut empat pilar Garuda Muda. Langkah ini ditempuh untuk memperkuat skuad Bajul Ijo yang musim depan akan berlaga di ISL.

Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali, Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto  masuk radar Persebaya. Ilham Udin dan Hargianto saat ini masih menimba ilmu di Diklat Ragunan. Sedangkan Evan masih tercatat sebagai pemain Persebaya IPL dan Maldini alumni Sociedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay.

Meski mengincar empat pemain tersebut, Asisten manajer Persebaya, Amran Said Ali menjelaskan, Persebaya tidak ingin terburu-buru menyodorkan kontrak profesional kepada empat pemain itu.
Persebaya akan membuka negosiasi setelah mereka menyelesaikan tugas di ajang Kualifikasi Piala AFC U-19. Amran menyadari, keberhasilan mereka membawa Indonesia juara di Piala AFF U-19 menjadi magnet bagi tim-tim besar.

"Keempat pemain itu bakal menjadi rebutan tim-tim untuk kompetisi musim depan. Kami meminati mereka, tapi kami tidak akan mengganggu mereka dulu dengan menawari kontrak. Kami ingin mereka fokus di kualifikasi Piala AFC U-19. Setelah selesai, baru kami melakukan negosiasi,” kata Amran Said Ali.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya, Diar Kusuma Putra menyatakan pihaknya memilih fokus mencari pelatih.
Sempat tersiar rumor, Persebaya ingin merekrut pelatih Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Selain Jacksen, Persebaya juga disebut tertarik merekrut mendatangkan asisten pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

"Rencananya kami mencari pelatih dulu. Khawatirnya, kalau pemain tersedia tapi ternyata pelatih tidak cocok dengan gaya mainnya, bisa menjadi masalh. Kami akan serahkan perekrutan pemain kepada pelatih yang terpilih nantinya," tegas Diar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us