Stok Menurun Jadikan Minyak Alami Gain Terpanjang Sejak April

Minyak menuju kenaikan dalam jangka waktu terpanjang hampir 6 bulan terakhir seiring data industri AS menunjukkan stok minyak mentah turun di konsumen terbesar dunia.

Kontrak berjangka naik 1,9 % di New York, kenaikan untuk hari keempat. Sementara itu, persediaan minyak menurun 1,23 juta barel pada pekan lalu, menurut laporan American Petroleum Institute, sebelum rilis data pemerintah, Rabu. Administrasi Informasi Energi meningkatkan proyeksinya untuk permintaan minyak global ditahun 2015, menurut laporan bulanan kemarin.

Minyak memperpanjang keuntungan dari penutupan tertinggi dalam lebih dari sebulan terakhir, meningkatkan kenaikan sebesar 9,5 % pada bulan Oktober. Harga minyak telah berfluktuasi di bawah $ 50 per barel setelah sebelumnya merosot ke level 6 tahun terendah pada bulan Agustus di tengah spekulasi bahwa kelebihan pasokan global akan berkepanjangan. Stok minyak mentah AS tetap berada sekitar 100 juta barel di atas rata-rata 5 tahun sedangkan OPEC terus memompa produksinya melebihi kuota.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November naik 91 sen ke level $ 49,44 per barel di New York Mercantile Exchange, dan berada di level $ 49,36 pada pukul 01:21 siang waktu Singapura. Kontrak kemarin naik $ 2,27 ke level $ 48,53, yang merupakan penutupan tertinggi sejak 31 Agustus lalu. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar dua kali rata-rata dalam 100-hari. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us