Pertamina Gratiskan Isi Pertamax di 52 SPBU

 Jakarta: Rifan Financindo --  PT Pertamina (Persero) menggratiskan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di 52 SPBU yang tersebar di delapan Marketing Operation Region (MOR).


Penggratisan ini sejalan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional dan apresiasi atas kesetiaan konsumen menggunakan produk-produk unggulan perusahaan. Pertamina memilih pelanggan secara acak yang menggunakan pertalite, dexlite, dan Pertamax series untuk mendapatkan full tank BBM gratis. Bahkan, para pimpinan MOR turun langsung melayani pelanggan di SPBU.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan melalui MOR di seluruh Indonesia, Pertamina menawarkan aktiviasi, promosi, dan kejuatan menarik kepada pelanggan.

"Berbagai aktivitas ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Adiatma, dalam siaran persnya, Selasa 5 September 2017.

Di MOR I Sumbagut, pelanggan beruntung di salah satu dari 16 titik SPBU di lima provinsi terkejut karena tidak menyangka saat mengisi Pertamax di SPBU Polonia, ia mendapatkan Pertamax tanpa bayaran dan dilayani langsung oleh pimpinan wilayah Pertamina.

Sementara di wilayah Sumbagsel, khususnya di SPBU COCO 21.302.04 Plaju, General Manager MOR II Erwin Hiswanto secara langsung memberikan apresiasi bagi pelanggan yang beruntung mobil atau motornya akan diisi full tanki dengan Pertamax serta mendapatkan merchandise khusus.

Adapun General Manager Pertamina MOR III Jawa Bagian Barat, Mohammad Irfan melakukan roadshow di SPBU Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB di SPBU COCO Cikini hingga berakhir di SPBU COCO MT Haryono.

Sedangkan di MOR IV Jawa Bagian Tengah, selain pemberian gratis pertamax di 10 titik SPBU, Pertamina juga memberikan souvenir sekaligus membagikan Pelumas Enduro sebanyak 180 botol, 100 botol fastron, pembagian voucher pertamax satu liter sebanyak 200 lembar serta merchandise lainnya.

Pertamina MOR V wilayah Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melalui SPBU Pasti Prima 51.601.65 Jemursari juga memberikan kejutan kepada pelanggan terpilih. Pada sembilan SPBU Pertamina, pelanggan beruntung yang melakukan pembelian Pertamax telah menerima gratis full tank pengisian Pertamax.

Hal yang sama juga dilakukan oleh MOR VI wilayah Kalimantan. Pada lima SPBU di Balikpapan, Pertamina memberikan gratis full tank pengisian Pertamax kepada satu mobil dan empat kendaraan bermotor yang setia menggunakan BBM berkualitas tinggi dari Pertamina.

Di Makassar yang menjadi wilayah operasi MOR VII, kegiatan apresiasi Hari Pelanggan ini dilaksanakan di tiga lokasi SPBU, yaitu SPBU 74.90236 Jalan Gunung Bawakaraeng, SPBU 71.90202 Jalan Gatot Subroto, dan SPBU 74.90115 Jalan Sam Ratulangi.

Sementara untuk MOR VIII wilayah Papua, khususnya di Jayapura, kegiatan yang serupa digelar di lima SPBU dengan masing-masing pelanggan sebanyak lima orang.

"Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Pertamina tidak hanya memberikan gratis full tank pengisian Pertamax. Di MOR II Sumbagsel dan MOR V Jatimbalinus juga memanfaatkan Hari Pelanggan untuk melakukan promo dengan memberikan potongan harga sebesar 50 persen bagi pelanggan yang membeli tabung perdana Bright Gas 5,5 kg serta isi ulang Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg," jelas dia.

Menurut Adiatma, di era persaingan bebas, pelanggan memiliki andil sangat besar bagi keberhasilan suatu usaha. Untuk itu, pada peringatan Hari Pelanggan oleh seluruh unit operasi pemasaran BBM dijadikan momentum untuk mendengarkan saran, masukan, bahkan keluhan secara langsung dari pelanggan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us