ManCity Malah Senang Rooney "Bersinar" Jelang Derby Manchester

VIVAbola - Akhir pekan ini, Manchester City akan menjamu rival sekota mereka, Manchester United, di tengah mencuatnya performa Wayne Rooney. Skuad The Citizens malah berharap Rooney bisa tampil terbaik di Etihad, Minggu nanti, 22 September 2013.

Pemain yang akrab disapa Wazza itu sedang menikmati masa-masa indah. Mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir sejak bergabung kembali ke tim utama MU usai mengalami cedera parah.

Rooney pun jadi inspirasi kemenangan timnya, baik di Premier League maupun kancah Eropa. Ternyata, hal itu yang diharapkan kapten City, Vincent Kompany. Ia berharap penyerang andalan lawan itu akan tampil dengan kondisi terbaik di Derby Manchester nanti.

"Tidak, itu malah bagus. Anda selalu ingin melawan pemain-pemain terbaik di performa terbaik mereka. Itu yang saya rasakan," ujar Kompany saat ditanya kondisi Rooney, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sangat senang untuk Wayne, dia bisa kembali ke performa terbaik. Inilah hal terbaik di Premier League, Anda menghadapi penyerang terbaik setiap saat. Tapi, ada banyak pemain yang harus diwaspadai di kedua tim," lanjut kapten sekaligus bek tengah ManCity itu.

Derby nanti akan jadi pertemuan pertama dua manajer anyar, yakni di ManCity, Manuel Pellegrini, dengan MU, David Moyes. Namun, Moyes punya catatan lebih baik dengan empat kemenangan di Etihad selama 2008 sampai 2011, saat menangani Everton.

Namun, menurut Kompany, hal itu tidak akan mempengaruhi apapun karena Derby Manchester selalu tidak bisa diprediksi. Seperti saat menang 6-1 di Old Trafford, atau kalah menyakitkan di kandang, akhir tahun lalu.

"Saya pikir itu yang diinginkan suporter, tak bisa diprediksi. Anda harus tampil terbaik untuk memastikan bisa main bagus di laga seperti ini," imbuh Kompany.  (one)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us