Messi Hat-trick, Barca Hantam Ajax 4-0

Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertama di Grup H. Tiga dari empat gol Barca diciptakan oleh Lionel Messi.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Camp Nou, Kamis (19/9/2013) dinihari WIB, Barca langsung mendominasi jalannya laga. Mereka juga menekan pertahanan Ajax.

Dalam 15 menit pertama, setidaknya ada dua peluang didapatkan Barca. Neymar mendapatkan shot on target pertamanya dalam laga ini, namun tendangannya mengarah tepat ke tangkapan kiper Kenneth Vermeer.

Cesc Fabregas juga sempat mencoba peruntungan. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang.

Gol Barca akhirnya tercipta di menit ke-20. Berawal dari pelanggaran Lerin Duarte terhadap Lionel Messi, Barca mendapatkan tendangan bebas. Messi mengeksekusi sendiri tendangan bebasnya dan tendangannya mengarah ke sisi kanan Vermeer, mengenai tiang, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Ajax kemudian mendapatkan dua peluang, yang pertama lewat Bojan Krkic di menit ke-30 dan yang kedua lewat Ricardo van Rhijn di menit ke-31.

Tendangan Bojan masih menyamping, sementara sundulan Van Rhijn, menyambut umpan dari Duarte, di sisi kanan masih bisa ditepis oleh Victor Valdes. Sang kiper tuan rumah menunjukkan refleks yang bagus.Next

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us