Emas Catat Reli MingguanTerbesar Sejak Agustus

78
Emas mencatat kenaikan mingguan terbesar sejak Agustus, sebagai tanda-tanda goyahnya pemulihan ekonomi di AS yang mendorong permintaan untuk logam mulia sebagai safe haven. Perak juga memiliki reli terpanjang sejak Maret 2008.

Produksi pabrikan AS secara tak terduga mengalami penurunan terbesar pada bulan Januari sejak Mei 2009, menurut catatan dari Federal Reserve. Emas naik untuk sesi kedelapan, memperpanjang reli terpanjangnya sejak Juli 2011. Harga ditutup di atas 200-hari pergerakan rata-rata untuk pertama kalinya dalam setahun.

Emas telah melonjak 9,7 persen dalam tahun ini. Pada 2013, harga anjlok 28 persen, merupakan yang terbesar sejak 1981, pasca miliarder John Paulson dan George Soros menjual kepemilikannya, sementara investor lain kehilangan kepercayaan dalam logam sebagai penyimpan nilai ditengah reli ekuitas AS yang menuju rekor dan lemahnya inflasi. Ketua the Fed Janet Yellen mengatakan pada 11 Februari bahwa pemulihan di pasar tenaga kerja "jauh dari sempurna."

Emas berjangka untuk pengiriman April naik 1,4 persen untuk menetap di $ 1,318.60 per ons pada 1:42 di Comex New York. Minggu ini, harga emas telah naik 4,4 persen, terbesar sejak 16 Agustus.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us