Indeks Saham S&P 500 Mendekati Level Tertingginya


New York - Saham AS naik, mengirim Indeks Standard & Poor 500 ke level tertingginya sepanjang masa, di tengah pendapatan perusahaanyang lebih baik dari perkiraan dan meningkatnya keyakinan terhadap kekuatan perekonomian AS.

Indeks S&P 500 naik 0,5 persen ke level 1,838.58 pada pukul 4 sore di New York. Indeks ditutup pada kenaikan mingguan tertingginya tahun ini, naik 10 poin dari rekor penutupan sebelumnya.

Indeks S&P 500 melonjak 5,6 persen dari level terendahnya dalam tiga bulan terakhir pada 3 Februari di tengah spekulasi pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat untuk menahan pemotongan stimulus moneter Federal Reserve. Indeks mencapai level penutupan tertingginya dilevel 1,848.38 pada 15 Januari, sebelum turun 5,8 persen pada tanda-tanda melambatnya pertumbuhan ekonomi di China dan penurunan mata uang emerging market. Indeks Dow menetap 2,5 persen di bawah rekor tertingginya pada 31 Desember.

Ekuitas AS rally selama seminggu berturut-turut, dengan indeks S&P 500 naik 2,3 persen selama lima hari terakhir, seiring dengan Ketua Fed Janet Yellen mengatakan pertumbuhan ekonomi telah memperkuat dan ada "perbaikan yang luas" di pasar tenaga kerja. Dia mengulangi bahwa pandangan the Fed untuk pengurangan stimulus lebih lanjut dalam "langkah-langkah yang terukur," menambahkan bahwa hanya "perubahan penting dalam pandangan ke depan" bagi perekonomian yang akan mendorong para pihak otoritas untuk memperlambat percaepatan pemangkasan stimulus. (izr)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us