Market China Dibuka kembali, Saham Hong Kong Naik Hari Kedua

Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks acuan naik untuk hari kedua, karena pasar China dibuka kembali dari libur Tahun Baru Imlek dan pasca klaim pengangguran AS jatuh.
 
Indeks Hang Seng naik sebanyak 0,9 persen menjadi 21,614.14 pada pukul 10:11 pagi di Hong Kong. Indeks  Hang Seng China Enterprises dari perusahaan China daratan, yang dikenal sebagai indeks H-share, naik sebanyak 0,7 persen menjadi 9,604.81. Indeks Shanghai Composite tergelincir 0,4 persen pada hari pertama perdagangan sejak 30 Januari lalu.
Indeks acuan Hong Kong memasuki apa yang disebut koreksi minggu ini setelah jatuh setidaknya 10 persen dari puncaknya baru-baru ini pada bulan Desember seiring laporan manufaktur dari China ke AS yang mengecewakan para investor. Indeks telah turun 8,1 persen tahun ini sampai kemarin, hasil terburuk pasca Nikkei 225 Stock Average Jepang di antara 24 pasar berkembang yang dilacak oleh Bloomberg.

Private data lainya hari ini menunjukkan aktivitas sektor jasa China tumbuh lebih lambat pada bulan Januari ini.Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah hari ini setelah indeks menguat 1,2 persen kemarin. Klaim awal pengangguran AS turun untuk pertama kalinya dalam tiga minggu terkahir, jatuh dari 20.000 menjadi 331.000 di periode yang berakhir 1 Februari, menurut Departemen Tenaga Kerja. Perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan penurunan sampai 335.000. 

Departemen Tenaga Kerja akan melaporkan bahwa hari ini data payrolls nonfarm AS tumbuh sebesar 180.000 bulan lalu setelah gain sebesar 74.000 pada bulan Desember, menurut perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us