Saham Eropa Naik Pada Sesi Penutupan Merespon Kepercayaan AS

Saham-saham Eropa menguat, membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam tahun ini, pasca pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan di kawasan euro dan laporan kepercayaan konsumen AS melebihi dari yang diperkirakan untuk data output industri AS.

Saham ThyssenKrupp AG mengalami kenaikan tersbesar sejak Mei setelah perusahaan baja terbesar di Jerman tersebut melaporkan laba kuartal pertama yang mengalahkan prediksi para analis. Fresnillo Plc memimpin indeks produsen komoditas lebih tinggi setelah harga emas dan perak juga meningkat. Schindler Holding AG turun 1 persen setelah perusahaan pembuat elevator tersebut mengatakan laba tahunan mereka turun 37 persen.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6 persen menjadi 333,32 pada penutupan perdagangan. Indeks tersebut naik 2,5 persen dalam minggu ini, kenaikan mingguan terbesar sejak 20 Desember, setelah komentar oleh ketua Federal Reserve Janet Yellen memicu optimisme ekonomi AS dapat menahan pengurangan pembelian obligasi bulanan.

Ekonomi kawasan euro berkembang lebih cepat pada kuartal terakhir tahun 2013 dari perkiraan para ekonom, yang dipimpin oleh negara Jerman dan Perancis, menurut data dari kantor statistik Uni Eropa di Luxembourg. Produk domestik bruto di zona euro naik 0,3 persen setelah kenaikan 0,1 persen pada kuartal ketiga, mengalahkan perkiraan rata-rata 0,2 persen dalam survei Bloomberg News.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us