Indeks Euro Retreat, Masih Bergerak Rally


Euro dini hari ini ( 27 Juni ) melemah setelah dibuka di 109.59 di awal perdagangan (00.00 GMT) telah turun sekitar -23 pips atau sekitar -0.20 %. Nilai bergulir tampak berada pada 109.36.

Sentimen negatif terhadap indeks Euro nampak menguat terkait dengan adanya sinyalemen masih sulitnya dilakukan kebijakan fiskal yang ketat di negara-negara kawasan Euro. Hal ini terkait dengan pelaksanaan Economic Summit di Brussels, yang dalam kesempatan ini para pemimpin ekonomi kawasan Euro akan menyepakati fleksibilitas aturan fiskal.

Dilaporkan bahwa Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, cukup sukses melakukan pendekatan kepada para pemimpin Euro lainnya untuk memberikan fleksibilitas dalam pengaturan anggaran.

Kesepakatan yang berlaku adalah bahwa defisit anggaran tidak boleh melebihi dari angka 3% dari PDB negara bersangkutan dan hutang publik tidak boleh melebihi angka 60%. PM Italia yang menghadapi masalah hutang publik yang besar dan tingkat pengangguran yang tinggi di negaranya, berhasil meyakinkan bahwa ketentuan diatas seyogianya dilakukan dalam iklim yang tetap berorientasi pada pertumbuhan ekonomi dan “sesuai dengan situasi kondisi negara terkait.”

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.24 dan level resistance pada kisaran 109.59.

sumber : vibiznews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us