Emas Menuju Kenaikan Mingguan Sejak Juli

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Emas menuju kenaikan mingguan ketiga setelah reli ke tertinggi dua minggu diakibatkan para investor mengkaji tanda-tanda peningkatan pembelian terhadap harapan untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,192.03 per ons pada pukul 10:31 pagi di Singapura dari level $ 1,193.79 kemarin, menurut Bloomberg generic pricing. Bullion menguat pada 18 November yang lalu menjadi $ 1,204.68, level tertinggi sejak 30 Oktober, dan telah naik 0,3% dalam minggu ini. Gain minggu ketiga yang akan menjadi langkah terpanjang sejak periode yang berakhir 11 Juli.

Data kemarin menunjukkan Rusia meningkatkan cadangan emas pada bulan lalu dan Swiss merupakan eksportir bersih dari logam untuk pertama kalinya dalam tahun ini. Volume untuk kontrak spot acuan Shanghai Gold Exchange telah berada di atas rata-rata tahun ini setiap hari setelah liburan Hari Nasional selama seminggu di bulan Oktober. Bullion masih berada di jalur untuk penurunan tahunan kedua setelah Federal Reserve semakin mendekati dengan menaikkan suku bunga di tengah harga energi yang lebih rendah, sementara bank sentral lainnya menambah stimulus.

Bloomberg Dollar Spot Index diperdagangkan di dekat level tertinggi lima tahun karena data minggu ini menunjukkan Jepang berada dalam resesi. Sektor manufaktur dari Eropa hingga Cina melambat, sementara penjualan rumah yang ada di AS naik dan klaim pengangguran turun.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us