Indeks DAX Reli, Dongkrak Bursa Saham Eropa Ditutup Menguat

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKABursa Saham Eropa ditutup pada level 2 bulan tertingginya, dengan ekuitas Jerman mencatat penguatan terlama secara berturut-turut sejak Mei 2013 silam.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup berada pada level 346.28, setelah sempat menguat sebesar 0.4%. Saham-saham perusahaan utilitas merupakan diantara saham yang mencatat gain tertinggi, dengan RWE AG dan EON SE mendorong Indeks DAX Jerman menguat 0.6%. Bursa Saham Eropa telah rebound 12% dari level terendah sepanjang tahun ini yang tercatat pada Oktober lalu ditengah kebijakan stimulus tambahan dari Bank Sentral China, Jepang dan Eropa.

Ekuitas Jerman telah mengalami kenaikan 16% sejak level terendahnya bulan lalu ditengah optimisme bahwa pelaku ekspor akan memperoleh keuntungan dari pelemahan euro seiring ECB (European Central Bank) mengkaji program pembelian aset. Indeks DAX ditutup pada level tertingginya sejak Juli lalu.

Saham perusahaan utilitas pada Indeks Stoxx 600 menguat 0.6%. RWE catat gain 3% dan EON, menguat 1.7%.

Saham perusahaan komoditas menguat 0.7% setelah melemah dalam 2 hari terakhir. Anglo American Plc naik 1.4% dan BHP Billiton Ltd. menguat 0.8%. (bgs)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us