Penurunan Harga Minyak Mentah Bebani Harga Emas

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKAEmas jatuh untuk hari ketiga menuju penurunan mingguan pertama dalam sebulan terakhir seiring minyak mentah berada di level terendah dalam empat tahun terakhir meningkatkan stagnannya prospek harga konsumen, mengurangi permintaan untuk lindung nilai inflasi.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebesar 0,9 persen ke level $1,181.84 per ons, terendah sejak 20 November, dan ditransaksikan di level $1,183.03 pukul 12:01 di Singapura, harga generik Bloomberg menunjukkan. Emas turun sebesar 1,6 persen pekan ini, memperpanjang penurunan dari level tertingginya dalam tiga pekan terakhir di level $1,207.93 pada 21 November, sebelum voting emas Swiss.

Emas berada di jalur penurunan tahunan kedua pasca Federal Reserve mengakhiri program pembelian aset yang gagal untuk memicu laju inflasi di tengah anjloknya harga energi. Minyak mentah jatuh ke level terendah sejak 2010 lalu pasca OPEC tidak mengambil tindakan untuk meringankan kelebihan pasokan. Swiss menggelar referendum nasional pada 30 November mendatang itu akan dibutuhkan bank sentral untuk menahan sebagian aset tetap dalam bullion.

Swiss akan memilih sebuah inisiatif yang akan diperlukan bank sentral untuk menahan setidaknya 20 persen dari aset dari 8 persen pada emas, yang semuanya harus disimpan di dalam negeri, dan tidak pernah menjual. Sebuah pluralitas memilih menentang "Simpan Gold Swiss kami", meskipun sebagian dari mereka masih ragu-ragu, jajak pendapat pekan lalu menunjukkan. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us