Saham Eropa Ditutup Stagnan Seiring Saham Pertambangan Melemah

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham kreditur Eropa mendorong saham ke level tertinggi dalam dua bulan terakhir, bahkan saat mereka memangkas keuntungan di jam terakhir perdagangan hari ini di tengah menurunnya saham pertambangan, perusahaan minyak dan gas.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1 persen ke level 345,72 pada penutupan perdagangan di London hari ini, pasca sebelumnya catat kenaikan sebanyak 0,5 persen. Sementara Indeks acuan naik 2,9 persen pekan lalu karena Mario Draghi mengatakan ECB perlu mempercepat inflasi dan dapat memperluas program pembelian obligasi, sedangkan China memangkas suku bunga acuan untuk pertama kalinya sejak 2012 lalu. Kontrak berjangka pada Indeks Euro Stoxx 50 mencatat kenaikan 0,5 persen pukul 5:04 sore di London.

Mayoritas saham bank di Stoxx 600 naik 1,3 persen, sehingga memberikan kontribusi untuk keuntungan. Sementara Banco Santander SA naik 2,5 persen dan Societe Generale SA naik 2,1 persen. Sedangkan Indeks IBEX 35 Spanyol mencatat kenaikan 1,2 persen yang merupakan kenaikan terbesar kedua di antara 18 bursa di Eropa. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us