Saham Jepang jatuh untuk hari kedua

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKASaham Jepang jatuh untuk hari kedua karena yen menguat dan saham perusahaan energi memimpin kerugian karena harga minyak mentah turun ke level terendah dalam empat tahun terakhir.

Saham Inpex Corp, perusahaan eksplorasi minyak terbesar di Jepang, turun sebesar 2,1 persen. Saham Yakult Honsha Co. anjlok sebesar 5,5 persen pasca basis perusahaan di Paris Danone mengatakan akan mempertimbangkan menjual sebesar 20 persen saham perusahaan pembuat Jepang produk susu fermentasi tersebut. Saham Honda Motor Co, yang mendapat sekitar 80 persen pendapatan dari penjualan di luar negeri, merosot sebesar 2,1 persen. Saham Tokyo Electron Ltd melonjak sebesar 3,2 persen pasca analis mengatakan Samsung Electronics Co akan menurunkan keberatannya dengan pemerintah Korea Selatan terhadap pengambilalihan perusahaan Jepang oleh Applied Materials Inc.

Indeks Topix tergelincir sebesar 0,4 persen ke level 1,400.20 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo, 29 saham dari 33 saham kelompok sub industri mengalami koreksi. Volume perdagangan pada indeks sekitar 27 persen di bawah level moving average 30-hari intraday. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun sebesar 0,3 persen ke level 17,333.52. Yen menguat 0,1 persen ke level 117,58 per dolar, penguatan untuk hari ketiga. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us