Saham Jepang Sesi 1 Berfluktuasi Jelang Keputusan The Fed

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring yen menurun dari level 4 pekan tertinggi menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve.

Saham Inpex Corp melonjak 3,4 % untuk memimpin kenaikan diikuti penjelajah minyak. Saham Tokyo Electron Ltd menguat 2,8 % setelah laporan China cenderung untuk menghalangi kesepakatan dengan Applied Materials Inc. Saham Japan Tobacco Inc anjlok 6,9 % setelah broker memangkas rating pada saham dan laporan mengatakan pemerintah sedang mempertimbangkan scrapping pajak untuk memberhentikan pada 6 merek rokok perusahaan.

Indeks Topix naik 0,3 % ke level 1,357.02 pada sesi 1 perdagangan di Tokyo, membalikkan penurunan 0,5 %. Indeks Nikkei 225 menguat 0,4 % ke level 16,825.21. Sementara yen melemah 0,3 % ke level 116,75 per dolar setelah kemarin naik 1,2 %. Investor menunggu akhir dari pertemuan Federal Reserve hari ini untuk sinyal pada prospek suku bunga AS.

The Fed akan melihat melewati inflasi yang rendah dan berjanji untuk menurunkan atau mempertahankan suku bunga mendekati nol untuk "waktu yang cukup" karena berusaha keluar dari kebijakan moneter loosest sepanjang sejarah 100 tahun silam, menurut para ekonom jelang keputusan kebijakan bank sentral hari ini. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us