China Pangkas Suku Bunga Antarkan Yen Berfluktuasi


Yen berfluktuasi antara kenaikan dan penurunan diantara 10 kelompok mata uang pada Rabu ini, seiring indeks saham China berayun, sehari setelah Bank Rakyat China meningkatkan stimulus.

Indeks volatilitas mata uang naik ke level tertinggi sejak awal bulan Juli. Kemarin, Indeks Shanghai Composite jatuh ke level 8 bulan terendah, memimpin penurunan pada ekuitas global dan kehilangan dana sekitar $ 8 triliun pada nilai pasar sejak PBOC mendevaluasi yuan pada 11 Agustus lalu. Pedagang berjangka mengurangi selisih terkait Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini sekitar 46 %, angka terendah setidaknya sejak awal tahun ini.

Yen turun 0,2 % ke level 119,07 per dolar pada pukul 11:51 pagi waktu Tokyo, dan melemah 0,3 % ke level 137,27 per euro. Sedangkan Mata uang Jepang adalah kinerja terbaik diantara mata uang utama terhadap dolar sejak 11 Agustus lalu ketika China secara mengejutkan pasar dengan mendevaluasi yuan, yang menguat sebesar 5,1 %.

Mata uang Australia sedikit berubah pada level 71,25 sen AS. Pada hari senin, menyentuh level 70,50, yang merupakan level terendahnya sejak April 2009. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us