Saham Jepang Balikan Kerugian Pasca Aksi Selloff Terbesar dalam Dua Tahun


Saham Jepang membalikkan kerugian seiring para investor memburu barang murah pasca aksi jual terbesar dalam lebih dari dua tahun terakhir. Saham Airlines memimpin kenaikan, sementara saham terkait komoditas turun.

Indeks Topix naik sebesar 1,5 persen ke level 1,502.53 pada istirahat perdagangan di Tokyo, membalikkan kerugian sebanyak sebesar 4,7 persen. Indeks jatuh sebesar 5,9 persen pada Senin kemarin, penurunan terbesar sejak Mei 2013 lalu, mendorong pasar Jepang memasuki wilayah koreksi. Indeks Nikkei 225 Stock Average rebound dengan meningkat sebesar 1,1 persen dari penurunan sebesar 4,3 persen pada awal perdagangan. Yen melemah sebesar 1,4 persen ke level 120,07 per dolar pasca penguatan sebanyak 116,18 semalam di New York.

Volatilitas jatuh di Tokyo untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir, dengan Indeks Volatilitas Nikkei Stock Average turun sebanyak 8,5 persen pasca melonjak sebesar 48 persen pada Senin ke level tertinggi sejak Juli 2013 lalu. Total transaksi pada indeks Topix sebesar 138 persen di atas SMA 30-hari.

Investor terfokus ke China, yang dipicu gejolak ekuitas global saat ini pada 11 Agustus lalu pasca China mendevaluasi mata uangnya. Indeks Shanghai Composite turun 3,1 persen pada Selasa pasca turun sebesar 8,5 persen pada hari Senin, terbesar sejak 2007 lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us