Minyak Mendekati $ 45 Karena Meningkatnya Cadangan Minyak Arab Saudi

Minyak diperdagangkan mendekati level $ 45 per barel di New York setelah stok minyak Arab Saudi Naik menuju rekor, menambah tanda-tanda kelebihan pasokan global kemungkinan akan bertahan.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah pada hari Jumat turun 4,7%. Stok minyak komersial yang dimiliki oleh eksportir minyak mentah terbesar di dunia meningkat 320 juta barel, tertinggi setidaknya sejak tahun 2002, menurut data pada hari Minggu di situs Data Initiative Organisasi Gabungan yang berbasis di Riyadh. Venezuela dan Arab Saudi setuju untuk memulihkan stabilitas di pasar minyak, Menteri Luar Negeri Delcy Rodriguez mengatakan di Twitter selama akhir pekan.

Minyak turun lebih dari 25% dari penutupan puncaknya tahun ini pada bulan Juni di tengah berlimpahnya pasokan minyak global yang menurut prediksi Goldman Sachs Group Inc. menjaga harga rendah untuk 15 tahun ke depan. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak telah mempertahankan output tengah kelimpahan pasar, memproduksi di atas target kelompok dari 30 juta barel per hari untuk bulan ke 15 pada bulan Agustus, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober, yang berakhir pada hari Selasa, berada di level $ 44,83 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 15 sen, pada pukul 09:44 pagi waktu Seoul. Kontrak kehilangan $ 2,22 menjadi $ 44,68 pada hari Jumat. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 22% di bawah rata-rata 100-hari. Berjangka teraktif untuk bulan November naik 14 sen menjadi $ 45,16.

Minyak Brent untuk pengiriman November adalah 6 sen lebih tinggi di $ 47,53 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange. Harga untuk bulan depan turun 1,4% pada pekan lalu. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan lebih tinggi $ 2,37 dari WTI untuk bulan November.

Arab Saudi mengurangi produksi minyak sebesar 1,9% pada bulan Juli, penurunan pertama sejak Februari, menjadi 10.36 juta barel per hari, menurut data JODI. Ekspor minyak mentah merosot 1,2% menjadi 7.280.000 barel per hari.

Posisi net-long manajer keuangan di kontrak berjangka WTI naik 14,821 dari 147,678 dan opsi dalam pekan yang berakhir pada 15 September, meninggalkan mereka yang paling bullish dalam dua bulan, menurut data dari Komisi Perdagangan Komoditi Berjangka AS.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us