Pasca Reli Mingguan, Indeks Saham Berjangka Eropa Sedikit Berubah

Indeks saham berjangka Eropa sedikit berubah, menunjukkan jeda setelah reli pekan lalu, seiring investor menunggu data manufaktur pada kawasan euro, di tengah indikasi lebih lanjut bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga bulan depan.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan Desember melemah 0,1 persen ke level 3.451 pada pukul 7:16 pagi waktu London. FTSE 100 Index berjangka turun 0,6 persen.

Indeks pembelian manajer pabrik zona euro yang dirilis hari ini mungkin akan akan memperlihatkan data yang tidak berubah pada level 52,3 untuk November, menurut median dari ekonom perkiraan dikumpulkan oleh Bloomberg. indeks yang sama untuk Jerman diperkirakan akan turun ke level 52 dari level 52,1, masih di atas ambang batas 50 antara ekspansi dan kontraksi.

Stoxx Europe 600 Index naik 3,3 persen pekan lalu, menutup pekan di level tertinggi tiga bulan pada hari Jumat, setelah laporan Fed mengindikasikan ekonomi AS dapat menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi, sementara para pejabat mengulangi bahwa kenaikan akan dilakukan secara bertahap.

Investor juga akan mencermati pertemuan ke Brussels hari ini, di mana para menteri keuangan Eropa bertemu, seiring otoritas menjaga situasi ibukota waspada maksimal, dengan sekolah-sekolah, toko-toko dan jaringan metro ditutup di tengah kekhawatiran serangan teroris dalam waktu dekat.

Di antara saham-saham yang dapat bergerak di berita perusahaan, Wincor Nixdorf AG mungkin aktif setelah Diebold Inc setuju untuk membeli saham saingan Jerman mereka itu untuk menciptakan pembuat mesin uang terbesar dan sistem keamanan. Deutsche Bank AG dapat bergerak setelah The Sunday Times melaporkan bahwa pemberi pinjaman Jerman berencana untuk memotong 1.000 pekerjaan di London tahun depan. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us