Emas Catat Sesi Penurunan Tertajam Dalam Sepekan

Emas berjangka catat satu hari penurunan tertajamnya pada Kamis ini karena pasar saham global kembali menemukan momentumnya serta investor yang khawatir bahwa pasar logam mungkin menjadi korban aksi jual off oleh pedagang mencari uang untuk menutupi kerugian.

Emas Februari turun $ 8, atau 0,7%, untuk menetap di level $ 1,098.20 per ons di Comex, setelah menetap di level $ 1,106.20 pada hari Rabu merupakan penyelesaian level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 7 Januari, menurut FactSet. Kerugian yang terbesar untuk satu sesi sejak 14 Januari.

Meski begitu, sejauh tahu ini emas berjangka naik sebesar 3,6%.

Sementara itu logam lainnya, perak Maret turun tipis sebesar 6,6 sen, atau 0,5%, ke $ 14,094 per ons. Tembaga bermutu tinggi untuk pengiriman Maret ditransaksikan di 3,7 sen, atau 1,9%, ke level $ 1,997 per pon. Platinum April berakhir 30 sen lebih tinggi pada $ 819,50 per ons, sedangkan paladium Maret naik US $ 10, atau 2%, ke $ 499 per ons.

Data ekonomi AS Kamis adalah suram. klaim pengangguran mingguan AS naik ke level tertinggi sejak Juli lalu, sementara indeks manufaktur Fed Philadelphia berada di wilayah negatif pada bulan Januari untuk bulan kelima secara berturut-turut.(yds)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us