Saham Eropa Jatuh imbas Penurunan Saham Produsen Tambang dan Energi

Saham Eropa turun seiring penurunan harga minyak dan komoditas menyeret produsen energi dan penambang berada di level yang lebih rendah.

Glencore Plc dan Rio Tinto Group memimpin perusahaan terkait sumber daya sebagai sektor yang berkinerja terburuk dari 19 kelompok industri yang ada pada Indeks Stoxx 600 Eropa. Total SA dan Royal Dutch Shell Plc menyeret saham minyak ke level yang lebih rendah menyusul pelemahan harga minyak mentah pada peningkatan jumlah rig pengeboran aktif AS.

Stoxx 600 turun 0,5 persen ke level 339,97 pada pukul 08:15 pagi waktu London. Saham ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, sementara mengakhiri minggu sedikit berubah seiring kepercayaan investor bahwa bank sentral tetap bersedia untuk mendukung pertumbuhan global melunak oleh kekhawatiran atas prospek pendapatan.

Di antara saham yang bergerak di berita perusahaan saat ini, Axa SA jatuh 0,7 persen setelah mengumumkan bahwa Chairman dan Chief Executive Officer Henri de Castries meninggalkan perusahaan lebih awal dari yang diharapkan. Swedbank AB kehilangan 2,7 persen setelah mengumumkan kepala keuangan baru. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us